Senin, 19 Maret 2012

Hati-hati Pada Hewan Peliharaan Anda

mulai sekarang hendaknya lebih bersikap hati-hati, karena binatang kesayangan anda memungkinkan menyebarkan penyakit bagi anda dan keluarga. Hal ini dinyatakan oleh American Academy of Pediatrics baru-baru ini. Berikut adalah jenis hewan peliharaan yang harus diwaspada
  1. Berbagai jenis reptil. Seperti ular, iguana, kadal dll karena kuman Salmonella. Salmonella adalah microorganisme penyebab penyakit pada usus dan dapat memetikan pada anak.
  2. Hamster. Binatang pengerat lucu ini juga perlu di waspadai, disamping mengandung kuman salmonella. Hamster juga membawa virus penyebab radang otak, yang dapat menyebabkan kerusakan syaraf permanen.
  3. Landak. Landak juga membawa kuman salmonella, rabies serta dapat menularkan infeksi jamur kulit .  Disamping itu duri-durinya yang tajamnya dapat membahayakan.
  4. Monyet dan primata lainnya. Monyet jenis macaque dapat menularkan virus herpes B, yang menyebabkan radang selaput otak (meningitis) yang fatal pada manusia. Selain itu, monyet juga menularkan tuberculosis.
  5. Ayam dan unggas lainnya. Juga membawa kuman salmonella.
  6. African Gambian Rat ( Tikus African Gambian). Menyebarkan monkeypox, sejenis cacar.
  7. Anjing. Membawa kuman toksoplasmosis dan penyakit pada usus
  8. Kucing. Juga Membawa kuman toksoplasmosis dan penyakit pada usus
  9. Ikan. Ikan dapat menyebabkan infeksi mycobacteria penyebab penyakit pada paru-paru, kusta, serta berbagai infeksi kulit lain.
  10. Kura – Kura. Juga mengandung kuman Salmonella. Bahkan di beberapa negara sempat dilarang di perjual belikan sebagai binatang piaraan karena mengandung Salmonella.  
Itulah beberapa binatang piaraan yang harus diwaspadaai karena dapat menyebarkan penyakit yang berbahaya buat kesehatan. Tetapi  anda tidak harus berhenti memelihara binatang kesayangan anda, yang harus anda lakukan adalah berhati-hati dan menjaga kebersihan setiap selesai memegang binatang tersebut dan mencuci tangan dengan sabun anti bakteri setiap anda selesai bermain dengan binatang piaraan anda. Serta jangan lupa untuk selalu memeriksakan binatang piaraan anda pada dokter hewan dan patuhilah jadwal imunisasi yang telah tetapkan oleh dokter hewan.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

terimaksih mas informasinya,
tulisan mas indra saya jadikan referensi untuk materi artikel yang akan saya buat + nanti akan saya cantumkan dengan link aktif menuju blog mas indra

silahkan mampir ke blog saya ya,disana ada informasi pencegahan dan solusi penyembuhan penyakit dengan TRANSFER FACTOR, penemuan baru dalam bidang kesehatan.

TRANSFER FACTOR adalah pemimpin dalam meningkatkan Kinerja Sistem Imun.Sayangnya sedikit sekali yg tahu mengenai ini, padahal di negara-negara maju sdh sdar akan pentingnya Mempertahankan dan meningkatkan Kinerja Sistem Imun agar tetap maksimal melaksanakan tugasnya.klik: http://www.indonesiatransferfactor.com/2011/12/sistem-imun-sistem-pertahanan-tubuh.html
terimakasih,semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga

silahkan download brosur dan simpan
sewaktu-waktu mungkin mas akan sangat membutuhkannya.

Posting Komentar